20 Des 2011

Seoul Central Masjid



Seoul Central Masjid merupakan masjid tertua dan terbesar yang ada di Korea Selatan. Masjid ini berada disebuah permukiman (dong) bernama Hannam yang terletak di distrik Yongsan-gu, Itaewon, kota Seoul. Didirikan pada tahun 1976.


Pada hari Jumat, setiap sholat Jumat, paling tidak ada sekitar 800 orang jemaah yang melaksanakan sholat Jumat disana. Mayoritas dari mereka adalah orang Arab, Pakistan, Turki, dan orang asli Korea sendiri.

Sebagai satu-satunya masjid di Seoul, Seoul Central Masjid telah menjadi seperti tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi orang Korea pada akhir pekan untuk mendengar pembicaraan atau ceramah tentang Islam.

Khususnya pada bulan Ramadhan masjid ini, menyediakan makanan buka puasa. Maka tidaklah heran, masjid ini juga selalu ramai pada bulan puasa. Masjid ini juga selalu diisi oleh orang- orang yang mengaji hingga menjelang makan sahur. Ternyata kebiasaan yang berlangsung selama bulan puasa, yang dilakukan masyarakat beragama Islam di Indonesia tersebut, juga dapat kita temui di Korea.

Tidak ada komentar: